Header Ads

Header ADS

RASI & YI Mengelola Kebhinnekaan




’Dan tidaklah kami mengutusmu, melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam’’ (QS: Al Anbiya - 107)

Rekan, sahabat dan Saudara [i] sekalian....
Yaskum Indonesia dan RASI adalah dua organisasi kemasyarakatan berbadan hukum perkumpulan terdaftar yang berikhtiar untuk membangun dan menjadi pendulum masyarakat dan pribadi rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta alam). Karakter organisasi yang sedang terbangun adalah sebuah wadah yang moderat, seimbang (proporsional), tenang, dan toleran atas segala perbedaan yang sudah ditakdirkan oleh Allah, Tuhan yang Maha Kuasa, pemilik Alam Semesta.



Dalam praktiknya, dwi organisasi ini akan terus berkiprah dan menginisiasi terciptanya suatu kondisi yang lebih manusiawi, hangat, nyaman, dan ramah. Bergembira dalam perbedaan dan bersahabat dalam kecukupan hidup.

Denqan landasan filosofi tersebut, setiap anggota/ummat RASI/YI akan terus menjadi pelopor dan bagian dari upaya untuk menjadikan bumi sebagai “surga” ataupun menjadikan pribadi sebagai “surga” yang akan terus memberikan rasa aman dan nyaman sebagaimana telah ditunjukkan dan dipraktekkan oleh orang tua, guru/mursyid kita Abang Bulganon Amir.

Dalam kaitannya dengan upaya tersebut, maka RASI/YI akan mengambil peran dalam sebuah kegiatan bertajuk “SIlaturahmi dan Doa Bersama untuk Negeri”, yang akan dihelat pada :

Hari/Tanggal : Sabtu, 23 Februari 2019
Waktu : 08.30 - 12.00
Tempat : Hall D1 - JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat

Walaupun tidak ada resep tunggal untuk menciptakan situasi tersebut, namun, ada prasyarat dasar yang harus dipenuhi agar semangat kebangsaan dan penerimaan terhadap keragaman bisa terjaga. Saudara-saudara sekalian telah mengerti dan memahami, bahwa tugas kita hanyalah menyempurnakan ikhtiar/upaya sebagai ibadah. Adapun seluruh hasilnya telah termaktub dalam sebuah kitab yang nyata: Lauh Mahfuz! Semoga kita senantiasa mendapat rahmat dari sisi-Nya.

Amin Allahumma Amin

Sekretariat RASI, 17 Jumadil Akhir 1440 H

*ama*

#RASI #YaskumIndonesia #Kembangan #Spiritual#Ormas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.